15/01/10

penerapan komputer dalam berbagai bidang

Hari ini hari selasa tgl 29-12-2009 jam 17.50..lagi bĂȘte di kostan sendirian,,iseng-iseng mari kita bikin tulisan buat postingan di blog sekalian ngerjain tugas mata kuliah ISD ..hhe
Sekarang kita hidup di dalam dunia yang sedang memngalami proses revolusi penerapan dari teknologi komputer yang disebut computerization (komputerisasi). Komputerisasi tidak hanya juga mempengaruhi keluarga anda, masyarakat, organisasi-organisasi dan hampir semua di dunia tidak terlewat untuk tidak disentuh oleh komputerisasi. Tampaknya komputerisasi telah menjamah di segala bidang,oleh karna itu saya tertarik akan membahas “PENERAPAN KOMPUTER” di segala bidang ini. Khususny dalam bidang bisnis,kedokteran dan kirimalitas.
Yang pertama saya akan membahas “PENERAPAN KOMPUTER dalam BIDANG BISNIS”
1. DI BIDANG BISNIS
Kegunaan komputer pada aplikasi bisnis yaitu untuk menyediakan informasi dengan cepat dan tepat. Informasi ini ibarat darah yang mengalir di dalam tubuh perusahaan. Bila di dalam suatu perusahaan informasi tersebut terhenti atau terhambat,maka sistem perusahaan akan menjadi lusuh (proses kelusahan karena kurangnya informasi disebut dengan entropy).
Pada perusahaan manajemen perusahaan membutuhkan informasi secara berbeda tergantung dari tingkatnya dalam perusahaan. Perusahaan membutuhkan suatau alat pengolah data yang dapat menyediakan informasi tersebut, yaitu komputer.
Management Information System (MIS) atau system informasi manajemen (SIM) merupakan suatu sistem informasi yang sekarang banyak diterapkan pada perusahaan-perusahaan untuk menyediakan informasi yang diperlukan oeh semua tingkat manajemen.
MIS didefinisikan oleh Gordon B.Davis sebagai berikut:
Suatu sistem informasi yang didasarkan pada komputer, dirancang untuk mendukung operasi,menyediakan informasi kepada manajemen untuk tujuan pengambilan keputusan di dalam suatu organisasi.
Salah satu sistem bagian (subsystem) dari MIS adalah AIS (Accounting Information System) yaitu sistem akuntansi yang menyediakan informasi baik untuk pihak manajemen dan pihak luar yang mempergunakan alat bantu komputer untuk untuk mengolah data akuntansinya.

upper management

middle management

lower management

nah diatas adala tingkatan sistem informasi manajemen.informasi pada upper management yaitu informasi untuk pembuatan kebijaksanaan dan penerapan strategi,informasi pada middle management yaitu informasi untuk mengukur hasil kerja dan menetapkan tindakan pengendalian sedangkan pada lower management yaitu informasi untuk pengawasan kegiatan sehari-hari.
Hmm sepertinya saya bahas penerapan computer dalam bidang ini dulu yaa..
Saya ngantuk…Zzzzzz..…lanjutan nya besok lagi deh..

0 komentar:

Posting Komentar

 

this is my blog Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang