25/11/09

TIDUR PENTING gah seeh????

klo denger kata TIDUR...waaa jd sekolah(loh pa hubungannya)..
PENTING gag siiiy TIDUR???
kadang-kadang ada orang yang sering mengabaikan TIDUR..kyk begadang" gg jelas..nonton bola..ataupun kesibukan lainnya (kyk artis" getoo)karena kesibukannya, ada orang yang hanya mempunyai waktu tidur sangat terbatas. Kurang tidur akan mengakibatkan pengaruh yang negatif pada tubuh, baik jangka pendek maupun jangka panjang.so berarti tidur itu penting sob..gag sia-sia gw punya hobi tidur ..hahaha(jadi malu..:P)

Tidur... Merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi kebanyakan orang. Saat tidur, kita dapat beristirahat dan merasa lebih segar saat bangun.Tidur adalah suatu proses yang sangat penting bagi manusia, karena dalam tidur terjadi proses pemulihan, proses ini bermanfaat mengembalikan kondisi seseorang pada keadaan semula, dengan begitu, tubuh yang tadinya mengalami kelelahan akan menjadi segar kembali.

ada tips" dikit niy biar tidur kita nyenyak dan gg jd penyakit..hhe.yang pertama jangan tidur sambil nonton TV. Menonton berarti Anda terpapar tingkat radioaktif tertentu. Meski kecil, tapi jika Anda menonton di tempat tidur untuk waktu yang lama, mungkin dapat menimbulkan efek yang merugikan bagi kesehatan.selain itu dapat merusak mata(kata mama,,hhe).yang kedua jangan tidur memakai BH/bra(uups..ini buat para wanita loh). Para peneliti dari Amerika telah menemukan bahwa menggunakan BH lebih dari 12 jam menimbulkan suatu resiko tinggi terhadap kanker payudara. Jadi tidurlah tanpa BH(:ngakak:).yang ketiga jangan meletakan ponsel/HP disamping kita saat tidur. tuuuh..biasanya kan kita sering Meletakkkan ponsel di samping tempat tidur atau di manapun di dekat kita kalau sedang tidur.hal ini sangat tidak disarankan. Meski beberapa dari kita menggunakan ponsel sebagai alarm,atau habis telpon-telponan sama pacar sampai ketiduran,sebaiknya letakan ponsel sejauh mungkin saat kita tidur.sebab,Penelitian telah membuktikan bahwa benda elektris termasuk ponsel dan TV mengedarkan sejumlah gelombang magnetik saat kondisi hidup. Gelombang ini dapat menyebabkan gangguan terhadap sistem nervous. Karenanya jika harus meletakkan ponsel di dekat Anda, matikan saja.yang terakhir Jangan Tidur dengan Make up.jika ingin tidur,bersihkan dahulu muka kita,Orang yang tidur dengan make up mungkin akan mendapatkan masalah kulit dalam waktu yang lama. Tidur dengan make up akan menyebabkan kulit sulit bernafas dan berkeringat.jadi akibatnya timbul jerawat dan flek-flek hitam(ciiia..bahasa iklan neh)hhe.

satu lagi neh Posisi tidur yang paling baik adalah dalam posisi miring, dengan menggunakan bantal atau guling di antara kedua kaki Anda. Jika Anda tidur terlentang, pastikan Anda meletakkan bantal di bawah lutut sehingga dapat menunjang kelengkungan alami dari tulang punggung. Tidur dalam posisi telungkup tidak baik karena dapat mengubah kelengkungan alami dari tulang punggung Anda, dan juga meningkatkan tekanan terhadap paru Anda.

sekian..hha
semoga bermanfaat..okeh..okeh

4 komentar:

  1. Wah....bagus juga neh tips nya...cuman kalo gw :

    1. gak pernah tdr sambil nonton tipi, seringnya tidur abis kerja depan laptop...wkwkw...

    2. Waaaa....sial, padahal gw kalo tdr suka pasang BH...Bantal Hangat....wkwkwkkw...

    3. hp juga jarang deket gw...yang sering justru laptop masih nyala pas gw bangun... ( download mode : On ) ...hahah..

    4. waduh...ini neh yang sering gw lupa...lupa ngapus makeup-an gw pas abis mangkal...bruakakakakka....

    BalasHapus
  2. buat acid..
    gg baik jg kata dokter boyke klo tdur di samping laptop yg ke adaan ny masih nyala.yg pertama merusakan kesehatn laptop ny..klo org ny mah gg ush d peduliin..yg k2 laptop sama kyk tv yaitu mmancarkan sinyal radioaktif yg tdk baik untuk kesehatan.

    klo BH(bantal hangat) waaa...mau dung jd bntal hangat ny..hahah
    dn satu lg klo abis mangkal jgn lupa setoran dlu k gw hasil per malem nye..hahai..

    BalasHapus
  3. Wah...nanti2 gw gak tidur samping laptop deh...ngeriii.... hehehe... makasih infonya bu dokter... :D

    kalo elo mah jadinya KASUR hangat fik...bukan bantal... wakakakakak...

    setorankan udah gw transfer...hari gini megang duit ? masih jaman ??? wkwkkw...

    BalasHapus
  4. oke sama"..kita kan emang hrs saling berbagi pengetahuan ciid..hahah(lebay)

    sialan lo kasur hangat..
    gw kn semoook..ahahahai..

    iie tw deh yg gg megang duit..tp megang ny daon...wkwkwkwk

    BalasHapus

 

this is my blog Template by Ipietoon Cute Blog Design and Bukit Gambang